Dorong Penguatan Ekonomi Masyarakat, Fakultas Teknik Elektro, Tel-U Gelar Pelatihan Bisnis Online bagi UMKM

Bandung -[KPJabar] : Dorong penguatan ekonomi pelaku usaha menghadapi tantangan di era new-normal, Fakultas Teknik Elektro, Telkom University (Tel-U) menyelenggarakan pelatihan pengembangan bisnis online bagi pelaku bisnis berskala mikro, kecil, dan menengah. Hal ini karena diyakini bahwa sebagian besar usaha para pelaku UMKM terdampak akibat pandemi covid-19.  Tidak sedikit pelaku usaha mengalami penurunan omzet secara drastis bahkan hingga berhenti usaha secara total.

Pelaksanaan pelatihan dan pendampingan telah digulirkan pada desa binaan, yakni pada UMKM di desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.  Pelatihan diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 10 April 2021 telah diselenggarakan pelatihan tingkat dasar kepada dua puluh UMKM.  Selain mendapatkan paket materi yang komprehensif, peserta juga mendapatkan pendampingan untuk tindak lanjut pengembangan bisnis onlinenya.  Selain itu, juga diharapkan terjadi pembentukan komunitas pebisnis online di desa Citeureup supaya dapat menunjang perkembangan para pelaku usaha.

Oleh karena kebutuhan itulah, tim dosen Fakultas Teknik Elektro Tel-U,  dari kelompok keahlian Pengolahan Sinyal Informasi, yang diketuai oleh Iwan Iwut Tritoasmoro, serta beranggotakan Ledya Novamizanti dan Syamsul Rizal, menggagas perlunya pelatihan dan fasilitasi kepada UMKM dalam mengembangkan bisnis di ranah daring untuk mengadaptasi kebutuhan pada era normal baru ini dan seterusnya.

Sumber : https://jabar.kabarpublik.id/dorong-penguatan-ekonomi-masyarakat-fakultas-teknik-elektro-tel-u-gelar-pelatihan-bisnis-online-bagi-umkm/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *