porno
01
SEP
2015

PELATIHAN REVIEWER PROGRAM PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

Bandung, Dir PPM – Terbangunnya Sistem Pengembangan Kelembagaan Perguruan Tinggi yang mandiri dan mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara efektif dan efisien adalah salah satu kebijakan Direktur Jenderal Riset dan Pengembangan dalam mendesentralisasikan kegiatan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kreatifitas mahasiswa, HKI dan publikasi Perguruan Tinggi.

 

Dengan adanya tujuan tersebut Dir. PPM Universitas Telkom berkerjasa sama dengan Dir. Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengadakan sebuah kegiatan “Pelatihan Reviewer Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat” yang diadakan tanggal 12 – 13 Agustus 2015 di Hotel Topas Galeria Jl Djunjunan No 153 Bandung. Dengan narasumber antara lain :

  1. Prof. Dr. Tien R. Muchtadi
  2. Prof. Ir. Suminar S. Achmadi, M.Sc., Ph.D.
  3. Prof. Dr. Saryono
  4. Achmad Maududie

 

IMG_9850

 

 

Dihadiri 37 peserta dari berbagai universitas di Indonesia yang telah terseleksi oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat sebanyak 32 peserta dan Internal Universitas Telkom sebanyak 5 peserta. Para peserta diharapkan dapat :

  1. Mempersiapkan reviewer internal dan nasional dalam pengelolaan program penelitian desentralisasi.
  2. Memahami proses tahapan pengusulan, seleksi (desk evaluasi dan pemaparan), pelaksanaan, monitoring dan evaluasi proposal melalui Simlitabmas.
  3. Memahami etika Reviewer Nasional Perguruan Tinggi.

Melalui pelaksanaan program latihan ini semua reviewer dapat berkuallitas baik di tingkat Perguruan Tinggi maupun Nasional.

Leave a Reply

*

captcha *

Copyright - 2013 Telkom University