Home » Lokakarya dan Pameran Melukis Portrait Siswa Bengkel Sastra SMAN X Bandung

Lokakarya dan Pameran Melukis Portrait Siswa Bengkel Sastra SMAN X Bandung

Iqbal Prabawa Wiguna, Aulia Ibrahim Yeru

iqbalpw@gmail.com,auliayeru@gmail.com

              Bagi Masyarakat awam pekerjaan yang berhubungan dengan dunia seni dianggap sebagai pilihan karir yang riskan. Adalah kombinasi dari kerja keras, kegigihan, disiplin dan memanfaatkan bakat dan pengetahuan artistik mereka secara tepat dan beragam untuk mendapatkan karir yang sukses sebagai seorang pekerja seni.

            Salah satu sekolah menengah yang lulusannya mulai banyak menaruh minat pada seni rupa adalah SMAN 10 Bandung informasi tersebut yang didapat tim pelaksana pengabdian beberapa lulusan siswanya banyak yang mendaftarkan diri di bidang desain dan seni. Dengan banyaknya minat tersebut sekolah tersebut berinisiatif membuat sebuah wadah ekstrakulikuler baru yang dapat menampung siswa yang memiliki bakat atau ketertarikan terhadap bidang seni rupa. Namun dibutuhkan sebuah acara “pancingan” yang akhirnya mendukung program ekstrakulikuler baru tersebut Berdasarkan hasil diskusi tim pengabdian dengan wakil kepala sekolah serta bagian kesiswaan SMAN 10 diusulkan dibuat sebuah program pelatihan melukis untuk melihat seberapa besar antusiasme siswa terhadap seni rupa khususnya seni lukis.

            Pameran dan lokakarya selama tiga hari dilaksanakan mulai dari tanggal 14 hingga 16 November dengan mengambil tema melukis portrait dengan harapan setelah program  ini terlaksana dukungan sekolah terhadap ekstrakulikuler SMAN 10 dapat berjalan lancar dan dapat meningkatkan jumlah siswa kreatif yang ingin menempuh studi seni rupa murni

Kata Kunci: Lokakarya , Pameran, Ekstrakulikuler, SMAN 10