“IMPLEMENTASI SISTEM REMUNERASI BERBASIS KINERJA DI PERGURUAN TINGGI (Studi Kasus Fakultas Ilmu Terapan, Universitas Telkom d/h Politeknik Telkom)”

“IMPLEMENTASI SISTEM REMUNERASI BERBASIS KINERJA DI PERGURUAN TINGGI (Studi Kasus Fakultas Ilmu Terapan, Universitas Telkom d/h Politeknik Telkom)”

 

Author		: HANUNG NINDITO PRASETIYO; EKA WIDHI YUNARSO; HERU NUGROHO
Published on	: Seminar Nasional Manajemen Teknologi XX (MMT ITS Surabaya)

 

Abstract

Untuk dapat menghasilkan lulusan yang kompetitif dan mampu menjawab kebutuhan Industri dalam skala nasional maupun Internasional diperlukan upaya peningkatan mutu akademik melalui pembinaan SDM Perguruan Tinggi berbasis ICT yang terencana dan terukur. Agar proses untuk menghasilkan lulusan berkualitas tercapai sebagaimana visi dan misi Perguruan Tinggi maka perlu diambil segera langkah pengembangan SDM yang dapat dijalankan dengan baik, terarah dan jelas. Untuk menetapkan arah dan kebijakan tersebut salah satunya adalah perlu dikembangkannya model sistem remunerasi Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Perguruan Tinggi. Program pengembangan SDM tentunya akan berhasil apabila ditunjang dengan sistem remunerasi yang tepat. Penelitian dilakukan dalam jangka satu tahun untuk mendapatkan model sistem remunerasi SDM yang menyelaraskan Faculty Development Plan (FDP) dan Staff Development Plan (SDP). Dalam penelitian ini berhasil dibangun sistem remunerasi berbasis kinerja dalam bentuk desktop yang berbasis kinerja yang meliputi kepangkatan, penilaian kerja, prestasi kerja dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *