PENGARUH IKLAN DAN KUALITAS PRODUK KFC PAKET SUPER BESAR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada KFC Cabang Buah Batu Bandung)


PENGARUH IKLAN DAN KUALITAS PRODUK KFC PAKET SUPER BESAR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada KFC Cabang Buah Batu Bandung)

 

Author		: FELLA SAIYATI; AI LILI YULIATI
Published on	: National Conference on Business, Management, and Accounting ke-1  "Menjembatani Kesenjangan antara Teori dan Praktek

 

Abstract

“Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya ketidak puasan konsumen terhadap KFC paket super besar yang tidak sesuai dengan yang diiklankan. Tujuan Penelitian ini ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh iklan dan kualitas produk KFC paket super besar terhadap kepuasan konsumen secara simultan dan parsial.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskiptif dan kausal. Sumber data diperoleh dari data primer dan skunder, teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis purposive samplig dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Teknik Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui variabel iklan dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Besarnya pengaruh variabel iklan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen 49,4% dan sisanya sebesar 50,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial variabel iklan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel iklan memiliki pengaruh 6,8% sedangkan variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 42,6%.
KFC Cabang Buah Batu agar memperhatikan faktor kualitas produk yang mempunyai pengaruh yang cukup besar terhadap kepuasan konsumen disamping faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini yang prosentasenya cukup besar yaitu 50,6%.

Kata Kunci : Iklan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *