PENGARUH IKLAN DAN KUALITAS PRODUK KFC PAKET SUPER BESAR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada KFC Cabang Buah Batu Bandung)
PENGARUH IKLAN DAN KUALITAS PRODUK KFC PAKET SUPER BESAR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada KFC Cabang Buah Batu Bandung)
Author : FELLA SAIYATI; AI LILI YULIATI Published on : National Conference on Business, Management, and Accounting ke-1 "Menjembatani Kesenjangan antara Teori dan Praktek
Abstract
“Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya ketidak puasan konsumen terhadap KFC paket super besar yang tidak sesuai dengan yang diiklankan. Tujuan Penelitian ini ini adalah untuk mengetahui  besarnya pengaruh iklan dan kualitas produk  KFC paket super besar terhadap kepuasan konsumen secara simultan dan parsial.
 Penelitian ini  menggunakan  metode kuantitatif  dengan  jenis  penelitian deskiptif dan kausal. Sumber data diperoleh  dari data primer dan skunder, teknik  pengumpulan data  menggunakan  wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan. Pengambilan sampel dilakukan  dengan metode non-probability sampling jenis purposive samplig dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Teknik Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan  regresi linier berganda.
 Berdasarkan  hasil  penelitian diketahui variabel iklan dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan  terhadap kepuasan konsumen.  Besarnya pengaruh variabel iklan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen 49,4% dan sisanya sebesar 50,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Secara parsial variabel iklan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel iklan memiliki pengaruh 6,8% sedangkan variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 42,6%.
 KFC Cabang Buah Batu agar memperhatikan faktor kualitas produk  yang mempunyai pengaruh yang cukup besar terhadap kepuasan konsumen disamping faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini yang prosentasenya cukup besar yaitu 50,6%. 
Kata Kunci : Iklan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen”