Implementasi Adaptive Artificial Intelligence pada game Capture The Flag dengan metode Dynamic Scripting


Implementasi Adaptive Artificial Intelligence pada game Capture The Flag dengan metode Dynamic Scripting

 

Author		: AGUNG TOTO WIBOWO
Published on	: e-Proceeding of Engineering Tel-U

 

Abstract

“Artificial Intelligence (AI) sudah dipelajari semenjak tahun 1956 saat John McCarthy mengadakan konferensi akademik pertama nya, dan masih berkembang hingga sekarang karena bidang ini masih sangat sukar dipahami di bidang ilmu komputer. AI mencakup dari mesin yang mampu berpikir, hingga mampu berkembang dan beradaptasi terhadap lingkungan nya dengan tujuan menjadi pemodelan lingkungan yang ada sekarang. Dengan pemodelan yang real-time, diharapkan bisa membantu untuk pengambilan proses keputusan dengan kasus yang lebih kompleks. Game Capture The Flag merupakan salah satu metode yang bisa menggambarkan secara real-time karena dengan kedua pihak mempunyai sumber daya yang sama, dan mengandalkan strategi untuk memenangkan permainan. Tetapi salah satu permasalahannya ada pada AI game tersebut. Kebanyakan AI yang ada bersifat statis, sehingga pemain cepat bosan karena pola permainan AI tersebut sudah bisa ditebak”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *