Employee Self Branding Dalam Rangka Membangun Citra Kecamatan Bandung Kidul
Employee Self Branding Dalam Rangka Membangun Citra Kecamatan Bandung Kidul
Dosen yang terlibat :
- Indra Novianto Adibayu Pamungkas, SS.,M.Si
- Dini Salmiyah Fithrah Ali S.S, M.Si
Mitra Abdimas : Kecamatan Bandung Kidul
Masyarakat sasaran : Karyawan Kecamatan , Kepolisian dan Karyawan KUA dari kecamatan Bandung Kidul
Lokasi : Jl. Batununggal No 3
Waktu Pelaksanaan : Kamis, 1 November 2018
Abstrak :
Membangun citra perusahaan saat ini tidak lagi bergantung dari sekedar strategi yang dibangun lalu dalam skala perusahaan. Di era digital ini, orang –orang lebih suka berhubungan secara personal atau langsung dengan karyawannya. Namun hubungan personal ini berdampak pada citra perusahaan. Kondisi ini membuat perlunya pengetahuan untuk membangun personal branding baik secara digital dan kehidupan nyata sebagai suatu kegiatan employee self-branding.
Materi yang diberikan dimulai dari pengenalan diri yang dibawakan oleh Indra Novianto Adibayu Pamungkas, SS.,M.Si selaku dosen ilmu komunikasi. Dalam sesi ini , Indra mengajak perserta untuk memahami apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan dari dua sudut pandang yaitu sudut pandang pribadi dan dari orang lain . lalu materi tentang peningkatan keahlian komunikasi disampaikan oleh ibu Dini Salmiyah Fitrah Ali ,SS.,M.Si diimana ia menyampaikan mengenai bagaimana komunikasi non verbal itu penting untuk penyampaian pesan. Lalu peserta melakukan praktek membangun self branding mereka dengan membuat personal report dengan hp mereka masing-masing.
Dalam kegiatan pengabdian masyarakat kali ini berkerja sama dengan Kantor kecamatan Bandung Kidul untuk memberikan pelatihan dan workshop mengenai Employee Self Branding Dalam Rangka Membangun Citra Kecamatan Bandung Kidul dimana peserta yang dilibatkan adalah karyawan kecamatan bandung kidul.
Metode yang diberikan dalam pelatihan adalah dengan training dan workshop, sehingga selain mendapatkan materi,peserta bisa diberikan simulasi untuk persiapan pengaplikasian di kehidupan secara online dan offline. Hasil dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah peningkatan citra publik melalui employee self branding sehingga mendapatkan respon masyarakat secara positif