Home » Pengabdian kepada Masyarakat

Pengabdian kepada Masyarakat

Universitas Telkom selaku institusi perguruan tinggi senantiasa berperan serta  aktif melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang merupakan dharma ketiga dari tridarma perguruan tinggi. Dharma pengabdian masyarakat berjalan  selaras dengan aktivitas penelitian, sehingga seluruh dampak dilaksanakannya penerapannya berupa  teknologi, metode, dan aplikasi terkini dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Pengelolaan kegiatan Pengabdian Masyarakat   yang menjadi tanggungjawab seluruh civitas akademika Universitas Telkom diselenggarakan oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM).

Dalam rangka mengemban Visi & Misi Universitas Telkom:

Visi : Menjadi perguruan tinggi berkelas dunia yang berperan aktif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan seni berbasis teknologi informasi; dan

Misi :

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan berstandar internasional;
  2. Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, manajemen, dan seni yang diakui secara internasional;
  3. Memanfaatkan ilmu pengetahuan, teknologi, manajemen, dan seni, untuk kesejahteraan dan kemajuan peradaban bangsa;

Mulai Tahun 2018, Direktorat PPM dibawah kepemimpinan Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Kemahasiswaan (Warek IV) mengadakan revisi dan up-date skema pengabdian masyarakat dengan mengusung tema GRS-Pro : “Global Research & Community Services Program”, yang antara lain memasukan unsur global (internasional) pada salah satu skemanya, dan menitikberatkan pada kolaborasi kegiatan pengabdian masyarakat, disamping fokus pada penerapan hasil penelitian praktis.

Pada akhirnya kami berharap agar pengabdian masyarakat di lingkungan Universitas Telkom semakin berkembang dan dapat bermanfaat,baik bagi kebutuhan akademis itu sendiri, maupun bagi masyarakat luas.

Pengabdian Masyarakat