Pengaruh Gita Gutawa Sebagai Brand Ambassador Pond???s Dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Mahasiswi Universitas Telkom Jurusan D3 Manajemen Pemasaran)


Pengaruh Gita Gutawa Sebagai Brand Ambassador Pond???s Dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Mahasiswi Universitas Telkom Jurusan D3 Manajemen Pemasaran)

 

Author		: RENNYTA YUSIANA; RIFAATUL MAULIDA
Published on	: Jurnal Ecodemica Universitas BSI

 

Abstract

“Promosi merupakan salah satu aspek yang penting dalam sebuah pemasaran. Para konsumen saat ini melihat sebuah video atau iklan sebelum membeli suatu produk. Selain dari daya tarik fungsional atau realistik diharapkan pula iklan dapat menarik secara emosional dengan menggunakan brand ambassador. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan karakteristik brand ambassador Pond???s (Gita Gutawa) dengan keputusan pembelian konsumen. Populasi penelitian ini adalah mahasiswi D3 Manajemen Pemasaran Universitas Telkom yang berumlah 178 mahasiswi. Dengan menggunakan rumus Slovin didapatkan sebanyak 123 mahasiswi yang menjadi sampel. Teknik sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling jenis purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan kuesioner yang disebar kepada para responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Gita Gutawa sebagai brand ambassador dan variabel keputusan pembelian dapat disetujui konsumen dengan garis kontinum sebesar 88.27% dan 86,93%.Pengaruh Gita Gutawa sebagai brand ambassador dalam mempengaruhi keputusan pembelian adalah sebesar 32%.

Kata kunci : Iklan, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *