“Analisis Perceived Quality Mobile OS Android Terhadap Keputusan Pembelian”


“Analisis Perceived Quality Mobile OS Android Terhadap Keputusan Pembelian”

 

Author		: Rennyta Yusiana; Arry Widodo; Age Febiar Kania Dewi
Published on	: National Conference on Business, Management, and Accounting ke-1 (Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang - Indonesia)

 

Abstract

“Kemajuan teknologi perangkat telepon pintar (smartphone) saat ini sudah semakin pesat. Hal ini didukung dengan adanya Sistem Operasi Mobile (mobile OS) yang terdapat pada smartphone. Mobile OS yang digunakan pada smartphone menjadi aspek penting yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dinamisnya permintaan pasar smartphone menyebabkan adanya peralihan minat mobile OS dari Research In Motion ke Android.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari Perceived Quality mengenai mobile OS Android terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan teknik regresi linier sederhana dan melihat hasil uji F, uji t, dan tes R square.
Melalui uji F dapat disimpulkan bahwa semua variabel memiliki efek positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji t, variabel perceived quality mengenai mobile OS Android memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R square hasil tes dari penelitian ini adalah 0,225. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa, pengaruh variabel perceived quality mobile OS Android terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 22,5%, sedangkan 77,5% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh Penulis.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *